Perangkat Pembelajaran Prakarya Kelas 7 SMP/MTs K13 Lengkap Buku Kerja Guru 3

 


            Buku Kerja Guru 3 – Di era sekarang ini, pekerjaan guru itu tidak hanya mengajar di kelas saja, tetapi ada banyak administrasi yang harus dibuat, apalagi sekolahnya akan melaksanakan Akreditasi. Berbagai perangkat guru seperti RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran), Buku Kerja Guru dan lain-lain harus dibuat untuk dicek oleh Asesor.  Di antara beberapa buku kerja guru, di buku kerja guru 3 inilah seorang pendidik diwajibkan untuk menyisihkan sebagian waktunya untuk menyusun beberapa administrasi yang sifatnya harus dibuat sendiri oleh guru baik secara keseluruhan maupun untuk sekedar editing. Jumlah komponen adminitrasinya pun bisa dikatakan paling banyak dibandingkan buku kerja guru 1, 2, dan 4. Idealnya, Buku Kerja Guru 3 memuat 9 dokumen administrasi yang pengerjaanya tidak bisa terselesaikan dalam sekali duduk. Beberapa dokumen mengharuskan seorang guru mengisinya hari demi hari hinga satu tahun pelajaran.

Bagi anda rekan guru olahraga se-Nusantara yang membuthkan contoh format penulisan berbgai administrasi yang ada di Buku Kerja Guru 3, bisa mengakses tautan berikut:


1. Absensi / Daftar Hadir Siswa   Unduh

2. Jadwal Mengajar    Unduh

3. Penilaian Keterampilan     Unduh

4. Penilaian Pengetahuan     Unduh

5. Daya Serap Siswa     Unduh

6. Jurnal Guru / Agenda Mengajar    Unduh

7. Daftar Buku Pegangan    Unduh

8. Analisis Butir Soal    Unduh

9. Analisis Ulangan & Pengayaan   Unduh

10. Soal & Kisi-kisi Soal    Unduh

 

    Semoga perangkat pembelajaran prakarya untuk kelas 7 SMP/MTs K13 yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat dan digunakan dengan baik oleh rekan-rekan guru  sebagai bahan dalam melengkapi kebutuhan dalam menyediakan perangkat pembelajaran buku kerja guru 3.

    Demikian file yang dapat saya bagikan kepada rekan-rekan guru dan apabila suatu hari terdapat revisi terupdate lainnya maka akan saya perbarui, oleh karena itu jangan lupa di Share ke rekan-rekan guru yang lain. Sekian dari saya terimakasih.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Arsip Blog

BUKU PAKET MATEMATIKA KURIKULUM MERDEKA LENGKAP

BUKU PAKET MATEMATIKA KURIKULUM MERDEKA SMP/MTs Pendahuluan Pendidikan matematika merupakan salah satu pilar penting dalam pendidikan da...

Label

Pages